July 11, 2020

Tulisan Terbanyak Dibaca Sejauh Ini

Terkadang saya heran dan senyum-senyum sendiri mengenai blog ini, blog yang hanya biasa-biasa  saja. Adakalanya juga saya berpikir kenapa bisa satu tulisan saya bisa dibaca banyak orang. Sejauh ini, maksud saya saat menuliskan catatan ini angka yang melihatnya sejumlah 11.102 kali. Judul tulisan tersebut yakni “memungut pesan islami film vertical limit”. Satu review saya  mengenai sebuah film bergenre petualangan. 

Film itu adalah favorit saya dan sudah kesekian kalinya saya tonton dengan tak pernah menanggalkan rasa menjemukan sekalipun. Entah kalian pernah menontonya atau belum, tapi mestinya yang suka naik gunung wajib menonton film tersebut. Tulisan itu saya posting pada maret 2014. Mungkin saja ada yang sering mencarinya di gugel dengan kata kunci yang mengarah ke tulisan tersebut.

Barangkali angka diatas bukan apa-apa bagi kalian. Atau jika kalian membandingkan dengan viewer tulisan kalian bisa saja jumlah itu terlihat kecil bahkan bukan apa-apa. Walau bukan apa-apa tetaplah saya patut berbangga toh itu jumlah tertinggi terklik dari sekian tulisan-tulisan yang pernah saya posting. Bagi saya melampaui angka-angka itu, saya melihat bahwa tulisan saya bisa menjangkau orang-orang entah dimana mereka berada. Bagi saya hal demikian adalah sebagai bentuk apresiasi.

Setidaknya dibalik angka itu memberikan sedikit motivasi buat saya agar tetap menulis. Walau sebenarnya tidak ada yang terlampau berlebihan di blog saya ini. Ya! Syukur-syukur diantara postingan-postingan saya ada yang bermanfaat buat orang lain. Semoga!

Tulisan aslinya ada disini :


~ Pulau Tomia, 12 juli 2020

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

TERPOPULER BULAN INI