May 01, 2015

Gadis Cafe & Nikmat Kopi

Ilustrasi Google
Entah apa yang menjadikan cafe ini selalu ramai dikunjungi oleh para kafeinis atau penikmat kopi. Berapa kali saya menemukan tempat ini dipadati orang-orang. Ada yang sekedar berdiskusi, bermain game online, mengerjakan tugas kuliah, berkelana di rimba maya atau ada juga yang bermain domino. Saya amat tak begitu paham apa yang menyebabkannya disukai pengunjung.

Bagi saya rasa kopi yang dihadirkan pun biasa saja. Menurut lidah ini, Sungguh tak ada yang istimewah sebab ramuan kopi yang dihidangkan adalah serupa dengan warung kopi lainnya yang pernah saya sambangi. Mengamini atau tidak, akan tetapi bicara kopi adalah tentang persepekatan dengan kosakata "rasa" nikmat atau tidak. Kurang lebih seperti itu kira-kira.

Dari sekian warung kopi di pinggiran kota makassar, tempat ini adalah salah satu yang paling sering dan banyak dikunjungi mereka peminum kopi. Kursi-kursi selalu penuh terisi, seratusan menurut pengamatan saya. Lantas apa yang menjadikannya ramai. Barangkali tempatnya yang menarik dengan ruang yang terbuka sehingga pengunjung bisa nyaman menghirup udara bebas tak seperti warung kopi lain yang tertutup dan pengap.

Dan satu faktor penarik lagi rupanya yaitu gadis-gadis pramusaji di cafe tersebut yang berparas menawan nan murah senyum. Yah, saya curiga sebab ini cangkir kopi kedua yang saya pesan darinya. Mendadak gadis ayu itu menegur saya dengan suara halusnya "tabe, mas ini pesanan kopinya, selamat menyeruput ya!" katanya sambil berlalu dari pandangan.

- Larut malam, Warung kopi51

18 comments:

  1. tempat jadi faktor pendukung nih kayaknya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar skali mas erdi.. itu jug berpengaruh

      Delete
  2. Asyik... kayanya harus sesekali ke tempat ini untuk mencari inspirasi sekaligus merefresh pikiran dari berbagai kesibukan sehari-hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh dicoba. suasananya mantap utk menulis

      Delete
  3. Unik jg gan warun kopi ne, ane jd psnaran sm itu warung, cz ane jg suka ngopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar skali mas, tiap warkop memiliki keunikn tersendiri//

      Delete
  4. Replies
    1. benar skali mas. ayo nyeruput

      Delete
  5. kalo kebanyakan pengunjungnya cwo berarti faktor utama karena gadis-gadis pramusaji :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi itu jg satu faktornya.. hehe

      Delete
  6. ho ho ho

    ternyata :)
    tapi wajar sih
    kayak di kawasan blok m juga ada kedai kopi seperti ini
    hanya, faktor utama ya itu pengen merasakan sensasi kopi
    ga ada hal lain...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy juga lebih kepada rasa nikmat kopi serta suasanax yg bisa nyaman.. salam

      Delete
  7. Ah, lelaki mah emang suka ngopi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheee.. kalau mbak hilda sendiri gmn?

      Delete

TERPOPULER BULAN INI