April 01, 2013

Tentang Tulis- Menulis

Dengan menulis, dapat memperpanjang usia kita. Maka menulislah..
                         - (kutipan, lupa baca dimana) 

Hari ini, barangkali saya bukanlah penulis hebat alias hanya pemula dan masih dalam tahap proses belajar. Tapi saya tidak sepesimis demikian. Prestasi gemilang saya dalam hal menulis adalah dahulu sewaktu jaman sekolah dasar berhasil menjuarai lomba mengarang tingkat kecamatan. Dan jauh terpaut beberapa tahun, tepatnya tempo hari saya juara dua lomba menulis catatan perjalanan yang diadakan oleh salah satu media warga terbesar di indonesia journalism cityzen. Itu merupakan sejarah terhebat yang saya torehkan dalam hal menulis.

Suatu waktu seorang teman pernah menegur pada saat blog pertama yang pernah terpublikasikan, saya hapus dengan tidak meninggalkan pesan apa-apa. "kenapa kau hapus blogmu tanpa meninggalkan backlink" demikian tegurnya. Saya tersadar betapa peduli juga perhatiannya orang disekeliling saya dalam hal menulis. Setelah kejadian itu, besoknya saya kembali membuat blog yang sekarang (baca : gurila405) dengan tujuan sedikit membagi cerita kenangan perjalanan atau sekedar melatih kemampuan jari-jemari saya untuk membiasakan menari-nari di atas tuts keyboard agar tidak kaku, entah apapun yang akan saya tulis kelak.

Saya juga membuat/mempunyai akun untuk blog lainnya. nebeng pada website beberapa media warga seperti blogdetik, tumblr, kompasiana, blogspot. walaupun jarang di isi dengan goresan tulisan. Beberapa permasalahan dalam hal menulis selalu menghadang, Dan sesuatu yang pasti adalah hal konsistensi. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya. Entah alasan  kesibukan, kuliah dan sebagainya.

Akhir-akhir ini ada keinginan yang menggebu-gebu dalam diri saya untuk selalu dapat menyempatkan diri mengunjungi blog-blog saya itu. Menuangkan beberapa pemikiran saya, bercerita tentang peristiwa yang sempat terekam oleh mata. Atau sekedar berceloteh ke halaman blog tersebut. Sebulan, dua atau lima tulisan adalah harapan saya. Karena dengan tak mengunjunginya seakan kita telah menganak tirikannya atau seperti istri tua yang tidak terurus lagi.

Entah bakat terpendam saya adalah menulis seperti yang dituduhkan seorang teman yang lainnya. Cita-cita saya juga bukan untuk menjadi penulis apalagi hingga terkenal. Tapi satu yang harus tetap saya lakukan yakni terus mengabarkan cerita-cerita perjalanan/petualangan saya. Karena dibagian ini selalu menarik untuk dikisahkan. Lewat halaman-halaman seperti ini kita dapat berbagai ke penjuru negeri, bukan hanya di warung-warung kopi saja atau hanya di beranda rumah kita bercerita.

Masih seputar tulis menulis tadi. Saya telah membius seorang teman saya yang masih newbie dalam dunia ngeblog ini. Alhasil, dia telah memiliki blog dan sering mengikuti beberapa kontes lomba ngeblog. Ada kebahagiaan tersendiri bagi saya atas hal ini. Tersenyum semringahlah saya.

Maka mari menulis agar panjang usia kita. Mari menjaga konsistensi..

Kostan, 1 april 2013 pukul 2;12  - Menulis karena kepanasan
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

TERPOPULER BULAN INI