April 15, 2013

ya! Saya Seorang Kafeinisme

Suatu waktu seorang kekasih saya pernah mengatakan "jangan terlalu mengkonsumsi kopi nanti cepat tua" dengan penuh cinta dia menyuguhkan kepada saya secangkir kopi pekat hangat yang telah ia ramu. Hingga malam semakin meninggi tepatnya di kamar kostannya kami memperbincangkan banyak hal sederhana juga ringan termasuk kopi yang katanya akan mempercepat saya menjadi tua.

Dilain waktu juga seorang teman pernah menceramahi saya. Orang yang gemar meminum kopi akan mengalami penurunan produktivitas hormon sperma, katanya sambil meyakinkan saya. Pada beberapa tempat persinggahan saya juga telah mendapatkan materi-materi ceramah semacam ini.

Sembari menuliskan tulisan ini saya sedang meneguk kopi pekat dicangkir kebesaran saya. Kehidupan yang seperti ini semakin akut saja dan menjadi-jadi mewarnai keseharian saya. Ya, saya adalah seorang kaffeinis. Penggemar kopi paling pekat sejagat. Beberapa orang sahabat saya akan mengamini hal ini. Sungguh.

Jika benar apa yang dikatakan mantan dari kekasih saya diatas adalah benar adanya. Maka cepat tualah saya. kulit-kulit saya mulai hari ini akan berkeriput dan lambat laun akan menua dalam usia yang masih muda. Atau produktivitas hormon sperma saya telah berkurang akibat menyantap kopi. Apa mungkin saya tidak akan memiliki keturunan seperti apa yang di mitoskan oleh teman saya tadi.

Tapi seseorang pernah menghampiri saya. Katanya, kebaikan-kebaikan dari menyantap kopi salah satunya adalah dapat mengembalikan kekuatan atau energi setelah melakukan hubungan intim sex bersama pasangan akibat terkurasnya tenaga. Mungkin juga ini benar, secara ilmiahnya saya juga telah lupa dengan apa yang dikatakan teman tadi.

Ada beberapa hal-hal hebat tentang kopi yang ia ceritakan pada saya waktu itu, termasuk untuk kesehatan dapat mengobati beberapa macam penyakit. saya cukup senang  mendengarnya. Namun, saya agak malas menceritakan itu semua disini karena kedengarannya bernada ilmiah dan saya tidak begitu paham atas hal itu.

Terlepas dari kebaikan-kebaikan, akibat dan segala perbincangan tentang secangkir kopi. Hal ini telah menjadi candu, tapi saya menikmatinya. Setidaknya saya sentosa atas kenikmatan rasa seperti ini. Jika kalian punya waktu mari menyeruput bersama saya yang seorang kaffeinis ini..

- Kamar kostan. mari menulis, mari menyeruput kopi pekat..
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

TERPOPULER BULAN INI