February 22, 2022

Menyukuri Sakit


Seminggu lalu tepatnya sepulang dari melaksanakan rutinitas lari sore, pada malam harinya perlahan badan saya mulai terasa panas atau demam, disertai flu dan batuk. Dan itu berlangsung beberapa hari lamanya. Maka mau tidak mau saya harus mengkonsumsi obat yang sebenarnya sangat jarang saya lakukan jika mendapati kondisi badan kurang fit seperti ini.

Karena pertimbangan beberapa hal seperti karena aktifitas saya sering dilaut serta berhubungan dengan bawah laut dan sialnya flu-batuk adalah musuh terbesar penyelam seperti saya serta agar lekas pulih jadilah saya meminta resep obat dari sepupu yang seorang dokter dan alhamdulillah pada hari keenam hari ini sudah mulai  berkurang dan tidak lagi mengkonsumsi obat tadi.

oh iya padahal saya sudah mengalami batuk selama tiga minggu sebelumnya dan saya tetap rutin melakukan jogging sore seperti biasa bahkan juga sekali pergi menyelam dan saya anggap semua itu normal biasa saja. Namun tiba-tiba demam datang menyerang dan rupaya itu adalah isyarat jika tubuh butuh istirahat. Entah wabah atau apa, akan tetapi ada banyak orang di kampung yang mengalami kondisi yang sama, tidak saja saya sendiri. Bisa jadi ini adalah akibat perubahan musim seperti tahun-tahun sebelumnya yang walau dugaan tersebut harus bisa dijelaskan secara akademis atau medis.

Nikmat tidak saja hal baik dan menyenangkan kadang-kadang sakit harus disyukuri bahwa ada saat bagi tubuh untuk di istrahatkan sementara waktu dari rutinitas tertentu. Yeah seminggu ini adalah waktunya untuk merecovery tubuh terlebih dahulu serta memberinya suplemen yang cukup. Bukankah sehat merupakan nikmat terbesar dalam hidup ini. oh, puji syukur pada sang pemberi hidup.

Alhamdulillah hari ini sudah lumayan baik. Barangkali tiga atau empat hari lagi sudah bisa kembali pada hobby akut saya yakni lari sore. Insya Allah..

~ Tetap jaga kesehatan dan jangan lupa berolahraga teman-teman.

                                                                                                                  

~ Pulau Tomia, 22 Februari 2022

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

TERPOPULER BULAN INI