March 13, 2015

Memodifikasi Tampilan Blog

Dalam berapa hari ini saya masih saja mencari-cari tampilan terbaik untuk blog ini. Maka dari itu beberapa kali pula saya mencoba memodifikasinya. Mulai dari merubah warna tulisan pada gadget agar lebih menarik dan tak menyilaukan mata para pengunjung setianya juga menampilkan tulisan paling banyak dibaca (terpopuler) dalam waktu sebulan terakhir. Hal lain yang saya modifikasi adalah jenis huruf pada tulisan halaman yang terposting dimana sebelumnya menggunakan arial kini berubah menjadi cambria.


Selain itu yang paling nampak berubah dari tampilan blog ini adalah sampul. Saya menggantinya dengan foto pendakian pertama saya. Secara filosofis gambar tersebut tersirat makna yang cukup dalam yaitu pengalaman pertama (naik gunung) yang menjadi candu hingga hari ini, maka semoga seperti demikian halnya dengan menulis. Adapun arti lainnya adalah agar blog ini dapat berjalan jauh dan mampu survive melahirkan tulisan-tulisan yang bermakna terlepas dari tema awal blog yang lebih menjurus atau cenderung kepada kisah-kisah perjalanan.

Selanjutnya yang saya modifikasi adalah membuat read more atau baca selanjutnya untuk setiap halaman. Maksudnya adalah agar blog lebih banyak menampilkan jumlah postingan sehingga lebih memudahkan pengunjung menemukan beberapa tulisan terakhir yang terposting. Serta tambahan lain yang menjadi hal baru dalam blog saya ini yaitu menampilkan postingan mutakhir blog teman-teman saya dalam gadget bloglist.

Semua hal yang saya lakukan untuk merubah tampilan atau memodifikasi blog ini adalah semata-semata untuk mencari hal baru. Maka dengan sendirinya akan meningkatkan gairah menulis agar lebih bersemangat lagi dari sebelum-sebelumnya, semoga. Dengan adanya perubahan tampilan sekarang semoga pula bisa memberikan kenyamanan bagi para pengunjung sekalian untuk lebih sering dan memilih berlama-lama di rumah peraduan saya ini.

Terus berjalan menempuh rimba imaji, menyingkap tabir semesta serta semoga tetap survive dalam menulis.(*)

6 comments:

  1. Replies
    1. wah, makasih byk mbak imerlina putri atas pujiannya..

      Delete
  2. Semangaaaat.... Bedah tampilan blog... :)

    ReplyDelete
  3. wah senang mendaki mas? boleh boleh theme nya mas Ode

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekali-skali mbak lela s.. hehe

      Delete

TERPOPULER BULAN INI