March 09, 2014

Andrea Pirlo Yang Menginspirasi Jiwa Ini


Andrea Pirlo (foto google)


Andrea Pirlo adalah sang maestro. Dia sebagai dirjen yang memainkan genderang serta mengatur ritme dan tempo permainan timnya. Pirlo memiliki visi bermain yang cukup baik serta berintelejensi di atas rata-rata dari pemain lainnya. Pirlo juga dianugerahi tehnik tingkat tinggi dalam bermain bola maka menjadikannya seorang pengumpan handal bagi terciptanya gol-gol untuk timnya. Tak hanya saya, barangkali semua orang akan mengamini hal ini. 

Andrea Pirlo dikenal sebagai sang arsitek bagi timnya di lapangan hijau baik saat bermain di klubnya saat ini atau negara italy yang masih dibelanya hingga hari ini. Ia juga masih dipercaya oleh pelatih timnas italy untuk menjadi kreator bagi permainan timnya di piala dunia brazil pada bulan juni mendatang. Semua pasang mata pasti tak sabar lagi menanti aksi-aksi Pirlo yang akan memanjakan striker Mario Balotelli atau Osvaldo dengan umpan-umpan manis dari kaki sang maestro.

Hingga hari ini, satu-satunya pemain yang paling saya kagumi di jagat sepakbola adalah pemilik nomor punggung 21 itu. Dialah Andrea Pirlo pemain timnas Italy. Jika boleh menyimpan pengharapan di atas mega-mega sana, saya ingin bertemu dengannya. Sekedar menyantap kopi atau menimba ilmu bermain bola darinya, belajar bagaimana membaca permainan pun saya akan bertanya kapan saat tepat mengumpan atau tehnik mengeksekusi tendangan bola mati sebagai senjata pamungkasnya. Suatu kehormatan dan kebahagiaan tak hingga andai bisa bertemu sang idola tersebut. Sungguh saya menaruh kekaguman yang amat lebih dan sangat mengidolakan pemain dengan ciri rambut gondrongnya ini.

Saya penyuka sepakbola dan amat mengagumi olah raga terpoluler sejagat ini. Posisi yang paling saya sukai adalah gelandang yang fungsinya agar selalu menjaga kedalaman permainan. Lahirnya gol tercipta dari kemampuan seorang gelandang dalam menyuplai bola kepada penyerang. Dan bagi saya kepuasan tertinggi dalam bermain bola adalah sebagai pelayan bagi penyerang di depan gawang yang mampu menkonversi  peluang sebagai gol. 

Penampilan Pirlo amat memukau hingga mampu menginspirasi siapa saja terlebih saya sendiri. Dengan kemampuannya, tehnik serta visi bermain bolanya, bagi saya itu skill yang luar biasa dan sangat jarang pemain diberkahi kemampuan sehebat itu. Semua orang mengaguminya serta menghormatinya entah itu datangnya dari kawan atau lawan bermainnya. Dialah seniman lapangan hijau  yang sejati.

Andrea Pirlo lahir di Flero, Lombardy, Italy pada 19 Mei 1979. Ia telah bermain di beberapa klub mulai dari Brescia, Intermilan, Reggina, AC Milan dan kini Juventus. Bersama AC Milan kesuksesan dan masa keemasan pernah ia lalui begitu manis. Dengan merengkuh 2 kali juara Liga Champions, 1 kali titel scudett, 1 kali menjuarai Piala Dunia Antar Klub dan membawa negaranya menjuarai piala dunia tahun 2006. Dan di klub Juventus yang di belanya kini 2 titel scudetto yang telah ia raih. Sungguh, suatu pencapian yang luar biasa bagi seorang pemain.

Ia adalah seorang inspirator lapangan hijau yang kreatif, dimana banyak gol-gol yang lahir dimulai dari pergerakan atau umpan-umpan matangnya. Maka untuk saat ini ia diyakini oleh banyak pihak sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Peranannya pun masih sangat vital dibutuhkan bagi timnya. Pirlo adalah seorang pemain dengan bakat yang mumpuni dalam hal kreativitas dan mengumpan bola. Selain itu, dia juga dikenal mempunyai tendangan bebas yang akurat nan mematikan. 

Dan jika bangsa Indonesia memiliki seorang pemain dengan  kualitas sekelas Andrea Pirlo, maka saya meyakini sepakbola garuda akan terbang tinggi dan menakutkan negara-negara asean, asia hingga bahkan akan menembus level dunia. Saya berharap  terlahirnya seorang Pirlo di bumi Indonesia yang begitu antusias dengan olahraga sepak bola ini.

Sekali lagi, saya adalah pengagum Andrea Pirlo. Nah, bagaimana dengan kalian adakah pemain bola favorit anda?

Makassar, 09/03/2014
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

TERPOPULER BULAN INI