September 12, 2013

Tempat Suci bernama D5

Barangkali inilah tempat suci itu, ruangan dengan penuh ketenangan untuk menuangkan segala apa yang ingin membuncah atau meluap-luap dari kepala. Ya! saya ingin mengatakannya ini tempat suci, perkenankanlah. Malam datang saya temukan diri membatin dengan penuh damai layaknya saya tengah berada di atas gunung sana.

Disini saya ingin menulis berapa kisah-kisah perjalanan, kisah keheningan, perihal cinta atau beberapa peristiwa yang begitu sulit di narasikan di warung kopi tempat biasa saya habiskan sepertiga malam atau pada kamar kostan yang telah sewindu ini saya tempati.

Tak perlu saya mendeskripsikan terlampau jauh ini dimana. satu yang pasti disini dikelilingi pohon-pohon begitu rindang nan lebat sebagai paru-parunya kota tua ini yang  mulai menciptakan sendiri rancunnya bernama polusi bukankah yang demikian adalah ciri kota besar layaknya ibukota tanah air ini. Ada kesyukuran dalam diri telah mengenal tempat ini, sungguh!

Malam ini saya hanya ingin melepaskan endapan kesan sebelum apa yang tercipta dikepala berlalu begitu saja atau kembali menjadi kosong. Beberapa perenungan akan saya lakukan ditempat ini. Saya mengetahui, disini jauh sebelum saya berhak menempati ruangan ini, mereka telah melahirkan karya-karya besar atau dari tempat ini terlahir beberapa tesis yang mereka ciptakan.

Kadang ada waktu dan tempat dimana kita bisa dengan mudah mengalirkan kalimat perkalimat menjadi sebuah tulisan yang utuh.  Atau satu tempat dengan gampangnya kita melafazkan kitab-kitab yang dibaca, pun buku-buku itu akan mudah kita pahami isi dan maknanya.

Sekali lagi saya katakan pada kalian, tempat ini suci untuk bersemedi menuliskan beberapa perihal diatas yang belum sempat saya publikasi di halaman ini, termasuk melahirkan tulisan singkat minim makna dan tak bernilai apa-apa yang kalian baca sekarang ini. Malam ini seakan saya berada ditengah oase dengan kesejukannya dan tempat itu bernama, D5.


Suatu malam, di ruang D5 Sar Unhas, September 2013

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

TERPOPULER BULAN INI