March 24, 2013

About This Blog | gurila405.blogspot.com

 “Tak ada yang terlampau istimewa di sini. Jika menyempatkan diri berkunjung, kalian hanya akan menjumpai beberapa catatan sepatu gunung yang tersimpan pada daypack dan nyaris sobek pada setiap perjalanan saya. Barangkali tidak akan bernilai buat kalian, tapi catatan ini akan saya hadiahkan buat anak saya kelak, jagat dan bumi. saya sudah merencanakannya"

Gurila merupakan singkatan dari gunung, rimba dan laut. Tempat dan segala kenangan tercipta tergores rapi dalam buku catatan sejarah di daypack dan carrier milik kami. Adalah dimana saya dan beberapa orang ditempa untuk dilahirkan menjadi petualang hebat lagi tangguh lalu memupuk  rasa empaty terhadap alam dan kemanusiaan.



Penjelasan yang lebih tepatnya yakni Gurila sebagai sekretariat dari organisasi berbasis kemanusiaan sar unhas makassar. atau lebih akrabnya kami menyebutnya posko gurila. Yakni berlokasi di kampus unhas. Selanjutnya, angka empat kosong lima adalah nomor keanggotaan seumur hidup. Saya menganggapnya ini angka keramat yang melambangkan perjuangan dan segala proses survive untuk mendapatkannya.



Berkoordinat di peta dengan 119˚ 29' 12" E dan 05˚ 08' 06" S. Beberapa orang kawan saya mengatakan inilah rumah kedua kita setelah memutuskan meninggalkan rumah di kampung. Tak semua orang bisa menghuni tempat ini, hanya kepada merekalah yang mengenyam  dan mengkhatam pelajaran Survive lalu diberikan kesempatan mengabdi ditempat ini.



Berangkat dari hal diatas sebagai bukti  kecintaan yang terlalu dalam, sayapun mengabadikannya menjadi nama blog ini dengan beberapa harapan dan semangat survive mampu menghasilkan beberapa tulisan untuk menghadiahi anak saya nanti seperti yang disebutkan di atas tadi. Disini saya mencoba mengabarkan beberapa catatan petualangan saya. Mencoba menyatu dengan alam dan menangkap kata lalu menghadirkannya ke dalam halaman blog ini dengan perkataan lain saya sedang belajar menulis.



Tentang penulis sendiri. Asal saya dari kepulauan tukang besi, berkawan dengan carrier dan sepatu gunung. Menyukai petualangan dan berniat akan ke Mekkah serta bercita-cita suatu saat ingin mendaki Everest. Itu saja. Selamat datang di blog saya. harap saran dan kritiknya.



gurila405 | manifestasi jiwa petualang


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

TERPOPULER BULAN INI